Memahami variasi gerak spesifik
3.3 Memahami variasi gerak spesifik
jalan, lari, lompat, dan lempar dalam berbagai permainan
sederhana dan atau tradisional
4.3 Mempraktikan variasi gerak
spesifik jalan, lari, lompat, dan lempar dalam berbagai
permainan sederhana dan atau tradisional
3.4 Memahami variasi gerak spesifik
seni beladiri 4.4
Mempraktikan variasi gerak spesifik seni beladiri
3.5 Memahami konsep latihan
peningkatan derajat kebugaran jasmani yang terkait dengan
keterampilan kecepatan, kelincahan, keseimbanga, dan
koordinasi serta pengukuran hasilnya instrumen terstandar
4.5 Mempraktikan latihan
peningkatan derajat kebugaran jasmani yang
terkait dengan keterampilan kecepatan, kelincahan,
keseimbanga, dan koordinasi serta pengukuran
hasilny instrumen terstandar
3.6 Memahami kombinasi
keterampilan berbentuk rangkaian gerak sederhana dalam aktivitas
spesifik senam lantai 4.6
Mempraktikan kombinasi keterampilan berbentuk
rangkaian gerak sederhana dalam aktivitas spesifik senam
lantai
3.7 Memahami variasi dan kombinasi
gerak berbentuk rangkaian langkah dan ayunan lengan
mengikuti irama ketukan tanpadengan musik sebagai
pembentuk gerak pemanasan dan inti latihan dalam aktivitas
gerak berirama 4.7
Mempraktikan prosedur variasi dan kombinasi
gerak berbentuk rangkaian langkah dan
ayunan lengan mengikuti irama ketukan
tanpadengan musik sebagai pembentuk gerak
pemanasan dan inti latihan dalam aktivitas
gerak berirama
3.8 Memahami gerak spesifik salah
satu gaya renang dalam permainan air dengan atau tanpa
alat 4.8
Mempraktikan gerak spesifik dalam satu gaya
renang dalam permainan air dengan atau tanpa alat
3.9 Memahami perlunya
pencegahan terhadap “bahaya pergaulan bebas”
4.9 Memaparkan perlunya
pencegahan terhadap “bahaya pergaulan bebas
3.10 Memahami cara menjaga
keselamatan diri dan orang lain di jalan raya
4.10 Memaparkan cara menjaga keselamatan diri
dan orang lain di jalan raya
PJOK SMP KK E
33
KELAS IX KOMPETENSI INTI 3 Pengetahuan
KOMPETENSI INTI 4 Keterampilan
3. Memahami dan menerapkan
pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata 4.
Mengolah, menalar,
menyaji, dalam ranah
konkret menggunakan, mengurai,
merangkai, memodifikasi, dan
membuat dan ranah abstrak menulis,
membaca, menghitung, menggambar, dan
mengarang sesuai dengan yang dipelajari di sekolah
dan sumber lain yang sama dalam sudut pandangteor
KOMPETENSI DASAR KOMPETENSI DASAR
3.1 Memahami variasi dan
kombinasi gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar
sederhana dan atau tradisional
4.1 Mempraktikkan variasi dan
kombinasi gerak spesifik dalam berbagai permainan
bola besar sederhana dan atau tradisional
3.2 Memahami kombinasi gerak
spesifik dalam berbagai permainan bola kecil sederhana
dan atau tradisional.
4.2 Mempraktikkan variasi dan
kombinasi gerak spesifik dalam berbagai permainan
bola kecil sederhana dan atau tradisional.
3.3 Memahami kombinasi gerak
spesifik jalan, lari, lompat, dan lempar dalam berbagai
permainan sederhana dan atau tradisional.
4.3 Mempraktikkan variasi dan
kombinasi spesifik jalan, lari, lompat, dan lempar dalam
berbagai permainan sederhana dan atau
tradisional.
3.4 Memahami variasi dan kombinasi
gerak spesifik seni beladiri. 4.4
Mempraktikkan variasi dan kombinasi gerak spesifik seni
beladiri.
3.5 Memahami penyusunan
program pengembangan komponen kebugaran jasmani
terkait dengan kesehatan dan keterampilan secara sederhana
4.5 Mempraktikkan
penyususnan program pengembangan
komponen kebugaran jasmani terkait dengan
kesehatan dan keterampilan secara
Komentar
Posting Komentar